Rabu, 03 September 2008

DPC PPP Kota Serang Minta Usut Kasus Penyerangan Kandidatnya

SERANG—Buntut dugaan penyerangan terhadap salah satu kandidat wakil walikota masih berlanjut panjang. Pasalnya, pihak DPC PPP Kota Serang ingin kasus dugaan tindakan penyerangan tersebut diusut tuntas oleh pihak yang berwenang sebelum ditetapkannya pasangan calon yang lolos putaran kedua.

Kendati menerima hasil perolehan suara pada Pilkada Kota Serang, Pengurus DPC PPP Kota Serang meminta pihak kepolisian dan aparat berwenang agar mengusut tuntas adanya dugaan tindak penyerangan yang dilakukan sejumlah tim sukses pasangan lain terhadap kandidat calon wakil walikota dari PPP, Saipul Jamil, 30 Agustus 2008 lalu.

Diungkapkan oleh Sekretaris DPC PPP Kota Serang, Sahrullah, Pengurus DPC PPP Kota Serang telah memiliki sejumah bukti audio visual yang sewaktu-waktu dapat menjadi barang bukti penguat yang dibutuhkan oleh pihak kepolisian terkait terlibatnya sejumlah tim sukses pasangan calon lain terhadap dugaan penyerangan kandidatnya tersebut.

“Kita sudah melaporkan kejadian tersebut secara resmi kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti kebenarannya. Dan kita berharap pihak kepolisan dapat segera menindak pelakunya,” kata Sahrullah seraya mengatakan, andai dalam waktu dekat ini tidak ada tanggapan, maka akan dilakukan tindakan politis dengan melakukan ajuan kedua.

“Kita minta aparat yang berwenang tegas mengusut dugaan penyerangan tersebut. Apalagi audio visual tersebut sudah pernah dilihat langsung oleh pihak yang berwajib,” paparnya.

Sebelumnya, pada saat pemungutan suara pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Serang, Sabtu (30/8) lalu, mobil yang ditumpangi Serang Saepul Jamil dihadang dan diserang sejumlah massa di TPS 28 Kampung Kaliwadas, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang. Dan pihak kepolisian berjanji akan mengusut tindakan tersebut baik dengan laporan pihak Saipul Jamil Atupun tidak.

“Walau tak ada laporan dari korban, pihaknya akan tetap mencari pelaku yang diduga melakukan perusakan terhadap kendaraan salah satu kandidat ini. Dan karena ini bukan delik aduan, kita akan mencarinya,” terang Kapolres Serang AKPB mamat Suarahmat, beberapa waktu lalu.

Sekedar informasi, pasangan yang berduet dengan Ketua DPC PPP Kota Serang, Kirtam Sanjaya ini menempati posisi ke-4 dengan perolehan 22,297 pemilih atau setara dengan 10,25 % suara. (Maulana SP)


Tidak ada komentar: